Total Pageviews

About Me

My photo
depok, Indonesia
I always remember I am special.

Friday, December 27, 2013

Memanage Diri Jika Sudah Sukses

Memanage diri bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan karena kita sebagai manusia memiliki karakteristik yang berbeda-beda satu sama lainnya. Begitu juga dengan tujuan hidup seseorang pasti akan berbeda-beda pula karena mereka memiliki pemikiran dan keinginan yang berbeda. Saya merupakan salah satu orang yang sedang menuju proses untuk dapat memanage diri dengan baik.Saya sendiri adalah tipe orang yang berusaha untuk tidak melanggar peraturan dan disiplin baik dalam hal waktu atau pun yang lainnya. Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya begitu juga dengan saya. Jika suatu saat nanti saya dapat mencapai kesuksesan maka saya harus bisa memanage diri agar dapat mempertahankan kesuksesan saya, akan lebih baik apabila berusaha untuk meningkatkan kesuksesan tersebut karena mencapai sebuah kesuksesan itu sendiri membutuhkan pengorbanan, kerja keras, tidak mudah putus asa dan tidak lupa juga selalu diimbangi dengan doa. Seperti yang sering kita dengar bahwa mempertahankan sesuatu itu lebih sulit jika dibandingkan dengan meraih sesuatu.
Tidak mudah menjalani tujuan hidup yang sudah kita rencanakan, karena terkadang rencana yang sudah kita ingin jalankan terbentur oleh kenyataan yang ada. Karena kita tidak mempunyai kuasa apapapun untuk dapat menentukan apakah tujuan yang sudah kita tentukan itu dapat berjalan dengan baik. 
Perencanaan tujuan hidup yang baik tidak mudah. Karena kita harus mampu konsisten dengan apa yang sudah kita rencanakan. Dan kita sudah memikirkan baik dan buruknya terlebih dahulu.Merencanakan tujuan hidup yang baik dengan cara manajemen diri. Manajemen diri adalah bagaimana cara kita mengatur serta mengelola diri kita sendiri agar dapat mencapai tujuan yang kita inginkan. Apabila kita sudah dapat meraih sebuah kesuksesan berarti kita sudah bisa mengelola diri dengan baik sehingga kita bisa mencapai tujuan.

Berikut beberapa hal dalam memanage diri ketika sudah sukses, yaitu :
  • Individu harus bertanggung jawab atas apa yang telah diperolehnya, tidak boleh bersikap semena-mena apalagi sombong karena sudah merasa sukses.
  • Individu yang sudah sukses pada satu hal, harus tetap fokus dengan apa yang dikerjakan. Boleh saja melakukan hal atau inovasi yang baru, tetapi dengan tidak mengabaikan pekerjaan yang sudah ia raih kesuksesannya.
  • Individu harus bisa menyadari bahwa dalam mencapai kesuksesan itu butuh pengorbanan dan kerja keras, walaupun ada juga cara-cara instan dalam mencapai kesuksesan.
  • Individu tidak boleh boros atau menghambur-hamburkan apa yang sudah didapatnya, 
  • apalagi jika merasa sudah sangat mampu.

Nama : GITHA PURNAMASARI
KELAS :3PA01
NPM : 13511089

No comments:

Post a Comment